Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestari, Ir. H. Arifin menyerahkan sertifikat SNI ISO 9001:2008 kepada Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, di swiss-belHotel |
JAYAPURA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura secara resmi menerima sertifikat SN - sumber - .I ISO (International Standart Organitation) 9001:2008. Sertifikat ini diserahkan Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestasi, Ir. H. Arifin kepada Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, di swiss-belHotel, Kamis (3/12).
Sertifikat yang diterima Wali Kota Tomi Mano tersebut selanjutnya diserahkan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, Merlan S Uloli, SE, MM.
Presiden Direktur PT. Mutuagung Lestasi, Ir. H. Arifin usai menyerahkan sertifikat SNI ISO 9001:2008 mengaku bangga dengan terobosan yang dilakukan Pemkot Jayapura dibawah kepemimpinan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.Diakuinya, sertifikat ISO yang diterima Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura membuktikan Kota Jayapura naik setingkat lebih tinggi dari daerah lain di Indonesia. Pasalnya tidak banyak daerah yang bisa menerima sertifikat ini.
“Ini prestasi yang membanggakan karena memang tidak banyak yang menggunakan dan telah mencapai ini. Jadi Kota Jayapura merupakan salah satu dari sedikit daerah yang bisa meraih ini. Saya berharap apa yang dicapai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura bisa diikuti SKPD lainnya di Kota Jayapura,” ujarnya.
Di seluruh Indonesia menurut Arifin baru ada sekitar 20 persen kepala daerah yang komitmen dalam menciptakan transparansi dan akuntabilitas. Dari jumlah tersebut, diakuinya Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano salah satu diantaranya.
Di tempat yang sama, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, dengan diraihnya sertifikat ISO ini, maka Kota Jayapura sudah bisa bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia bahkan di dunia dalam memberikan pelayanan publik.
“Ini merupakan komitmen dengan 3K yang kita lakukan yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Komitmen. Kalau kita melakukan 3K ini dengan baik, maka komitmen yang kita harapkan akan kita hadapi dan kita raih. Sebab semua hasil yang kita raih tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi kita yang berjalan dengan baik,” tuturnya.
Wali Kota Tomi Mano menegaskan bahwa standar pelayanan publik secara internasional yang diraih ini harus diterapkan di seluruh SKPD yang memberikan pelayanan publik.
No comments:
Post a Comment